Thursday, April 19, 2018

dont judge a book by its cover

Ya, sebuah kalimat klasik yang menjadi makanan setiap kalangan ketika menemukan ketidaksamaan hawa dalam kehidupannya.

Terkadang, sulit untuk tidak memiliki opini yang menyinggung. Akan tetapi, bukanlah tidak mungkin untuk memiliki opini yang bukan hanya membuat orang lain mengetahui kita, tetapi juga bagaimana kita mengetahui orang lain.

Jujur, gue adalah orang yang dulunya selalu berprasangka. Berprasangka dalam kasus gue ini adalah gue selalu memikirkan hal terburuk yang akan terjadi atau dilakukan sebuah makhluk. Sampai gue sadar bahwa selain berprasangka adalah hal yang hanya membuang kalori, namun juga berefek negatif bagi si pelaku.

I used to think nobody will listen, except those who had 'known' me. Gue selalu tidak ingin berpendapat dan mengeluarkan suara akan suatu hal karena berbagai prasangka yang punya. Dan hal itu nggak membawa gue ke mana-mana.

Gue nggak bisa berpendapat bahwa gue adalah orang yang notabene berisik ataupun pendiam, namun ketika gue berada di tempat yang membuat gue merasa "Ya, ini tempat yang aman untuk bersuara" gue bisa berpendapat.

Seiring berjalannya waktu, gue sadar prasangka tidak membawa gue ke mana-mana. Keluar dari lingkaran merah pun menjadi salah satu yang masuk ke blue book gue. Secara bertahap, dialog antar dialog pun berhasil gue jalani dan hanya tersisa satu tembok terakhir yang tersisa. Ketika tulisan ini ditulis, tembok tersebut sudah runtuh.

Singkat cerita, gue berniat untuk keluar. Di lingkungan baru ini gue merasa jauh lebih bebas dibandingkan lingkungan-lingkungan sebelumnya. Izin pun haruslah gue buat, sebagaimana manusia beretika pada umumnya.

Gue belum sepenuhnya percaya dengan diri gue. Sangat jarang sepertinya bagi saya untuk percaya diri. Ketika ingin membuat izin, tembok prasangka terakhir masih menghalangi. Gue membeku. Gue pun diam selama tiga bulan.

Ketika yang lain memiliki kemampuan untuk berbicara, keinginan gue untuk melakukan hal yang sama bangkit. Gue dan dia merupakan manusia yang notabene memiliki morfologi yang sama, namun memiliki kesehatan psikis yang berbeda.

Suatu hal aneh terjadi setelah tiga bulan berlalu. Tepat sekitar tiga hari yang lalu, saya bertemu teman seperjuangan dan entah kenapa saya merasa saya tidak bisa lari dari masalah saya terus menerus. Tembok terakhir dari prasangka hanya menjadi penghambat bagi siapa pun yang berdiri di belakangnya. Dari situlah, tembok prasangka saya gugur. Dan ternyata, saya sadar bahwa prasangka hanyalah suatu bentuk kesadaran manusia yang berusaha untuk menyelamatkan dirinya dengan lari bersama pikirannya. Prasangka tidak selalu benar dan gue sadari itu. Sekarang sudah H-19, nih. Udah dulu ya.



















fml

3 comments:

  1. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    ReplyDelete
  2. You actually make it look really easy in your presentation,
    but I regard it as a true one that you feel unable to understand.I am prefetching your next submission,
    I will try to keep it!

    ReplyDelete
  3. Selamat siang

    Namaku Nyonya Ahmed Neni dan saya berbicara sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia saat ini dan saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa pemberi pinjaman yang menyelamatkan keluarga saya dari situasi buruk kami, saya akan menceritakan namanya kepada dunia dan saya sangat bahagia dengan katakan bahwa keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp150.000.000.00 untuk memulai hidup saya sejak saya adalah satu ibu dengan 3 anak dan dunia sepertinya sedang bergantung pada saya saat saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman Dari bank dan online bank menolak saya pinjaman mereka mengatakan bahwa penghasilan saya rendah dan saya tidak memiliki jaminan untuk pinjaman jadi saya pergi online dan hal-hal menjadi lebih sulit karena mereka merobek uang saya dari saya dengan janji manis untuk membantu saya sampai saya bertemu dengan ALLAH mengirim pinjaman pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, ONE BILLION RISING FUND dimana Juruselamat ALLAH dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir ini tidak akan mungkin terjadi karena pengalaman masa lalu saya dan janji palsu tapi untuk mengejutkan saya, saya menerima pinjaman saya sebesar Rp150.000.000.00 dan saya akan menyarankan siapa saja yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi perusahaan tersebut, melalui email di: """""""onebillionrisingfund@gmail.com"""""""karena mereka adalah pemberi pinjaman yang paling pengertian dan baik hati. Jika Anda melihat bagaimana memastikan pinjaman atau bagaimana mendapatkan pinjaman asli, perusahaan dapat membantu Anda. "

    BBM: D8E814FC

    Sebagai penerima manfaat dari perusahaan saya adalah bukti hidup dari kerja baik perusahaan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan formulir pinjaman ONE BILLION RISING FUND. cukup hubungi mereka dan ikuti proses pemberian pinjaman yang mudah

    Anda dapat menghubungi saya Ahmed Neni pada informasi lebih lanjut ((ahmedneni48@gmail.com))

    Allahu akbar

    ReplyDelete

Budayakan berkomentar yang baik yaa...
Jangan komentar yang menyakiti orang lain, menjelek-jelekan orang lain, SARA, dsb. Thanks buat perhatiannya!