Tuesday, September 24, 2013

Psikotes

   Duh.. sekian tiga hari-an gue belom ngeupdate blog. Gue punya alasan tersendiri kenapa gue gak ngeupdate blog. Dan, alasan yang paling utama adalah karena gue gak ngalamin kejadian-kejadian spektakuler maupun menegangkan beberapa hari belakangan ini. Ya jadinya gue gak ngeupdate blog deh.

   Beberapa menit yang lalu di hari selasa yang panas ini, ceritanya gue lagi liat-liat home facebook gue. Dan, di home facebook gue itu ada bang Dimas Comodo, mantan pemain LostSaga dengan nick Comochi, yang ngeshare link tentang semacam psikotes gitu.

Status bang Dim di facebook.

   Karena sifat manusia yang ingin tahu, gue akhirnya penasaran apa maksud dari psikotesnya. Yang penasaran bisa buka linknya disini.

   Didalem link itu ada semacem presentasi dimana tempat kita ngetes psikotes kita. Oh ya, pembuatnya ini namanya Dr. Phil, yang ditestnya sendiri dapat skor 55. Katanya, pernah di test di Oprah Winfrey show, dan Oprah dapet skor 38.

Klik gambar untuk ngegedein.

   Testnya dalam bahasa inggris loh.

   Gue akhirnya nyobain testnya. Total test ada 10 soal, dan punya pilihan juga. Yah, semacem pilihan ganda gitu. Buat yang mau nyobain testnya, gue nyaranin buat nyobainnya di PC/Laptop aja. Kalo dihape layarnya kekecilan..

   Berikut hasil test gue. Skor yang gue dapet adalah 42.


Hasil test gue. Skornya 42. Itu 43 typo..

   Iya iya, gue tau tulisan gue kayak kayak ceker belatung. Itu lagi cepet-cepet aja nulisnya.

   Setelah gue jumlahin skor gue persoal, gue akhirnya dapet skor 42. Karena skor gue 42, akhirnya gue diklasifikasikan di bagian '41 to 50 points.' Isi dari klasifikasi itu adalah ini:

Klasifikasi gue di test Dr. Phil karena dapet skor 42.

   Disitu dikatakan bahwa:
   'Others see you as fresh, lively, charming, amusing, practical and always interesting; someone who's constantly in the center of attention, but sufficiently well-balanced not to let it go to their head. They also see you as kind, considerate, and understanding; someone who'll always cheer them up and help them up.'

   Atau, dalam Bahasa Indonesia berarti:
   'Orang lain melihat kamu sebagai menyegarkan, hidup, menarik, lucu, praktis, dan selalu menarik; seseorang yang terus-menerus di dalam pusat perhatian, tapi cukup dan seimbang untuk tidak membiarkan hal itu pergi ke kepala mereka. Mereka juga melihat kamu sebagai baik hati, perhatian, dan memahami; seseorang yang akan selalu menghibur mereka dan membantu mereka.'

   Kok, setelah diterjemahin ke Bahasa Indonesia, rasanya gue abis diceramahin sama yang ahli ramalan dan astronomi yah..

   Tapi, intinya gue gak nyangka ternyata gue adalah orang yang begindang. Ternyata gue itu terlihat menyegarkan seperti buah fresh, hidup(iyalah goblok) kayak manusia biasa, lucu kayak babi ngesot, praktis dan serbaguna, dan selalu menarik di depan mata orang. Itu katanya.

   Lo juga bisa cobain testnya! Cukup klik link ini, dan ikutin testnya. Gampang banget, cuman klik halaman selanjutnya aja kayak lagi presentasi di microsoft presentation. Buat yang gak bisa bahasa inggris, apakah pernah denger Google Translate? Disitu nanti lo bisa translate kalimat-kalimat yang gak lo ngerti. Kalo yang gak ngerti sama sekali, gue saranin lo ambil karung bekas beras, masukin badan lo disitu kayak lagi balap karung, dan jalan dari rumah lo ngiterin 'Gelora Bung Karno' 4 puteran. 

   Kalo lo ngiter GBK, jangan lupa mampir ke FX ya.

   Sekian post kali ini. Bai!

Note: 1. Gue tau, post gue akhir-akhir ini kebanyakan gambar-gambar useless yang mungkin gak berguna bagi para siswa, guru, karyawan, maupun pejabat. Semua ini karena kehidupan pribadi gue yang membludak karena gue lagi pindahan ke kamar baru. Juga karena si 'yunowlah'. A jancok thing was happened to meh, vroh.
          2. Harusnya, judul post kali ini 'Psikotest'. Tapi karena itu terlalu mainstream dan karena faktor Typo juga, akhirnya yang nongol Psikotes. Terlambat untuk dibenerin.. udah keburu di post..

0 Tanggapan:

Post a Comment

Budayakan berkomentar yang baik yaa...
Jangan komentar yang menyakiti orang lain, menjelek-jelekan orang lain, SARA, dsb. Thanks buat perhatiannya!